Friday, July 14, 2017

7 Manfaat Hand Spinner Bagi Kesehatan

jual hand spinner fidget spinner terbaru

Di jaman modern sekarang banyak banget mainan yang mulai diproduksi mulai dari mobil-mobilan, sepeda-sepedaan sampai dengan mainan yang memberi manfaat bagi setiap penggunanya. ditahun 2017 ini mulai booming dengan mainan yang namanya Hand Spinner atau sering kali disebut dengan Fidget Spinner, dikalangan anak muda pasti tidak asing dengan namanya permainan ini. Iya bener sekali permainan ini termasuk mainan yang dapat memberi manfaat bagi penggunanya dan cara memainkannya pun juga sangat mudah yaitu dengan memegang bagian tengah spinner yang mirip seperti roda itu dengan 2 jari (jari telunjuk dan ibu jari). kemudian silahkan diputar menggunakan jari tengah anda. Setelah itu anda bisa menikmati permainan ini.

Permainan ini selain dimainkan saja ternyata memiliki manfaat yang luar biasa yang dihasilkan setelah memainkan permainan  ini. Berikut ini adalah manfaat dari permainan Hand Spinner atau Fidget Spinner sebagai berikut :

1. Ketangkasan
Kenapa permainan ini dapat memberi manfaat ketangkasan? permainan ini dapat melatih jari-jari tangan dalam merespon sesuatu, dan jari-jari kita akan menjadi lebih kuat. karena memainkan permainan ini menggunakan jari tangan, seperti halnya kita menulis dengan menulis kita sama halnya dengan olahraga tangan. tetapi biasanya sebagian orang ada yang malas untuk menulis atau sudah usia tidak sekolah atau kuliah pasti bakal jarang untuk menulis. Maka dari itu, Spinner ini solusinya untuk melatih ketangkasan pada jari tangan.

2. Meningkatkan Minat Belajar
Biasanya anak-anak agar minat dalam belajar pasti akan dipengaruhi dengan mainan, gadget dll. dengan adanya permainan spinner ini anak-anak pasti akan lebih terkontrol dalam belajar dan lebih semangat dalam minat belajar. biasanya solusi ini akan dilakukan oleh orang tua jika anaknya malas belajar dan akan membelikan mainan agar lebih giat lagi dalam belajar.

3. Menghilangkan Kebiasaan Tangan (Fidgeting)
Sebagian orang tua termasuk di Jawa ini kebiasaan fidgeting atau kebiasaan tangan ini menurutnya tidak baik, saya tidak tahu juga kenapa alesannya. Katanya tidak baik saja, kebiasaan ini biasanya berupa menggigit jari, menggigit kuku dan menggoyangkan apapun. karena kebiasaan ini termasuk kebiasaan yang buruk (menurut orang tua). Maka dari itu spinner dibuat untuk menghilangkan kebiasaan itu, karena kebiasaan tangan ini akan muncul ketika seseorang mengalami perasaan yang gelisah, bosan dan stress. Sehingga untuk menghilangkan hal tersebut anak anda bisa anda belikan dengan mainan seperti ini.

4. Membuat Lebih Konsentrasi dan Fokus
Untuk anda yang kurang fokus bisa anda coba permainan ini selain memberi manfaat menghilangkan kebiasaan tangan ternyata spinner juga memberi manfaat anak untuk melatih kefokusan dalam hal apapun. karena dengan memainkan ini biasanya orang akan melihat pergerakan spinner itu dan mengamati gerakannnya, jadi dengan memainkan spinner kita akan terlatih untuk fokus.

5. Melancarkan Darah
Dikutip dari Falony.com oleh seseorang professor yang bernama Jaume Padilla dari MU NUTRISI menurutnya, "Dalam gerakan fidget spinner sebanyak 250 ketukan permenit terbukti dapat memperlancar peredaran darah." Untuk anda yang mungkin berminat untuk membeli permainan ini bisa anda dapatkan di Raja Unik Kediri, Raja Unik Blitar dan Raja Unik Jepara.

6. Melatih Otak (Kiri & Kanan)
Untuk melatih otak kiri dan kanan bisa anda coba permainan spinner, dalam permainan ini dapat merangsang dan melatih otak
kanan dan kiri anda. karena dalam permainan ini secara tidak sadar, ternyata secara bersamaan menggunakan otak kanan dan kiri.

7. Menghilangkan Stress
Buat orang pekerja dan pelajar pasti akan merasa lelah dan stress jika dikantor banyak kerjaan dan bagi pelajar banyak tugas yang numpuk. sehingga untuk mengatasi hal tersebut bisa coba permainan spinner ini. Permainan ini merupakan solusi alternatif bagi anda yang mengalami stress.

Baca Juga : 4 Jenis Mainan Untuk Anak Perempuan

Bagaimana, sudah taukan manfaat dari Hand Spinner atau  fidget spinner? Yuks bagi anda yang penasaran dengan mainan ini segera beli di toko Raja Unik Kediri, Raja Unik Blitar dan Raja Unik Jepara.

No comments:

Post a Comment